Dekati Kesepakatan dengan Man City, Arsenal Ingin Lepas Sanchez Seharga 80 Juta Pounds

Posted on

Pemain Arsenal, Alexis Sanchez (Foto: Getty Images)

LONDON – Pemain bintang Arsenal, Alexis Sanchez, dikabarkan sedang melakukan pendekatan dengan Manchester City secara pribadi untuk mencapai kesepakatan di bursa transfer musim panas 2017. Berdasarkan laporan The Sun, Senin (10/7/2017), keputusan Sanchez ingin berpindah klub yakni agar dapat tampil di Liga Champions musim depan.

Seperti diketahui, Man City mendapat jatah tampil di Liga Champions 2017-2018 lantaran finis di posisi tiga klasemen akhir Liga Inggris musim lalu. Sementara itu, Arsenal gagal bersaing untuk meraih tiket liga antarklub tertinggi di Eropa tersebut karena hanya menempati urutan kelima.

Pihak The Citizens -julukan Man City- pun akan mengajukan penawaran ke Arsenal dari pertemuan Sanchez tersebut. Namun, The Gunners -julukan Arsenal- akan melepas pemain berpaspor Cile itu dengan nilai transfer 80 juta poundsterling atau sekira Rp1,38 triliun.

Menurut kabar yang disampaikan Mirror, Man City akan menawarkan nilai transfer untuk kepindahan Sanchez sebesar 50 juta pounds atau sekira Rp863 miliar. Arsenal pun masih mempertimbangkan penawaran itu hingga tercipta kesepakatan antara kedua belah pihak.

Di musim lalu, Sanchez berhasil membawa Arsenal menjuarai Piala FA 2016-2017 usai mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 di laga final. Pemain berusia 28 tahun itu telah mencetak 24 gol dan 11 assist di pentas Liga Inggris 2016-2017.

Sanchez sebenarnya masih memiliki durasi kontrak bersama Arsenal hingga Juni 2018. Namun, ia bertekad untuk mentas di Liga Champions dan turut meramaikan persaingan melawan klub-klub terbaik di Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *