Demi Manchester United, Zlatan Ibrahimovic Tolak Tawaran LA Galaxy

Posted on

Ibrahimovic masih ngarep bela Man United. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

MANCHESTER – Hati Zlatan Ibrahimovic sepertinya benar-benar tertambat di Manchester United. Seperti diberitakan Calciomercato, Senin (17/7/2017), Ibrahimovic menolak gaji 6,5 juta euro atau sekira Rp113 miliar per tahun yang diajukan klub Liga Amerika Serikat, LA Galaxy.

Hal itu dilakukan Ibrahimovic karena dirinya masih berharap membela The Red Devils –julukan Man United. Sekadar diketahui, kontrak Ibrahimovic tidak diperpanjang Man United setelah dipastikan absen hingga Januari 2018 karena mengalami cedera lutut.

Sebelumnya, Ibrahimovic memiliki kontrak dengan Man United hingga 30 Juni 2017, dengan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun. Dengan menolak tawaran LA Galaxy, Ibrahimovic berarti rela menganggur dan berupaya memulihkan cedera lebih cepat demi kembali berseragam Setan Merah.

Sejatinya Man United sudah memiliki sosok pengganti setelah melepas Ibrahimovic. Tim asuhan Jose Mourinho itu memboyong Romelu Lukaku dari Everton seharga 72 juta pounds atau sekira Rp1,2 triliun.

Meski begitu, sangat disayangkan jika Man United melewatkan ketajaman dan kepemimpinan yang dimiliki Ibrahimovic. Tercatat bersama Man United di musim 2016-2017, Ibrahimovic keluar sebagai top skor tim dengan koleksi 28 gol dari 46 pertandingan. Selain itu di kamar ganti Man United, Ibrahimovic merupakan sosok yang dihormati personel Setan Merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *