Demi Mbappe, Manchester City Siap Pecahkan Rekor Transfer

Posted on

Mbappe diincar Manchester City. (Foto: REUTERS/Jean-Paul Pelissier)

MANCHESTER City gagal meraih satu pun gelar pada 2016-2017, atau musim perdana ditangani Josep Guardiola. The Citizens –julukan Man City– hanya finis di posisi tiga Liga Inggris, tersingkir di 16 besar Liga Champions dan semifinal Piala FA.

Sekadar diketahui, kegagalan meraih gelar merupakan yang pertama semenjak Guardiola melatih tim profesional pada 2008-2009. Karena itu selagi masih dipercaya manajemen, Guardiola ingin membawa Manchester Biru berjaya di musim 2017-2018.

Salah satu cara untuk merealisasikan hal itu tentu dengan memperkuat tim. Seperti diberitakan Telefoot, Senin (29/5/2017), Guardiola membidik bomber potensial milik AS Monaco, Kylian Mbappe.

Bahkan demi mendatangkan pesepakbola berusia 18 tahun, Man City berani memecahkan rekor transfer dengan menyodorkan 114 juta pounds atau sekira Rp1,9 triliun! Sekadar informasi, itu merupakan rekor transfer tertinggi. Saat ini rekor transfer termahal terjadi saat Manchester United mendatangkan Paul Pogba dari Juventus pada musim panas 2016 dengan mahar 89 juta pounds (Rp1,5 triliun).

Mbappe bak fenomena di musim 2016-2017. Meski baru menjalani musim perdana bersama tim utama Monaco, Mbappe mengemas 26 gol dan 14 assist dari 44 penampilan bareng Les Rouge et Blancs –julukan Monaco.

Lantas, buat apa Man City mendatangkan Mbappe ketika mereka memiliki Sergio Aguero dan Gabriel Jesus? Belum lagi keberadaan Kelechi Iheanacho yang disebut-sebut sebagai wonderkid.

Tenaga Mbappe sangat dibutuhkan mengingat Manchester Biru bermain di empat kompetisi musim depan. Karena itu, tidak ada alasan bagi Man City untuk tidak mendatangkan pemegang dua caps bersama Timnas Prancis itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *