Demi Melepas Luis Enrique dengan Cara Seindah Mungkin

Posted on
Demi Melepas Luis Enrique dengan Cara Seindah Mungkin Pelatih Barcelona Luis Enrique (Foto: Reuters / Albert Gea)

Barcelona – Luis Enrique akan meninggalkan Barcelona saat musim habis. Blaugrana pun kian bertekad menjuarai Copa del Rey demi bisa melepasnya dengan cara seindah mungkin.

Setelah menjuarai Piala Super Spanyol, Barcelona harus melewati musim ini dengan sejumlah kekecewaan setelah tersingkir di perempatfinal Liga Champions dan cuma jadi runner-up La Liga.

Akan tetapi, ada peluang untuk meraih gelar juara asalkan mampu mengatasi Deportivo Alaves di final Copa del Rey, Minggu (28/5/2017). Ini akan menjadi peluang terakhir meraih titel bersama Luis Enrique yang tak memperpanjang kontrak.

“Alaves merupakan tim kejutan musim ini dan mereka punya peluang bersejarah untuk meraih sebuah trofi. Kami mesti menandingi hasrat mereka, dan mengatasi mereka secara taktik dan teknik,” ujar bek Barca Gerard Pique di FCBarcelona.com.

“Luis Enrique layak atas sebuah final yang indah. Ia sudah menjadi pelatih yang sedemikian hebat dan salah satu yang terbaik dalam sejarah. Ini merupakan kesempatan bagus dan kami harus bisa melakukannya.

“Mudah untuk mengingat trofi-trofi yang sudah kami menangi (dengan Luis Enrique), tapi lebih baik untuk mengingatnya sebagai sesosok individu karena ia mampu meraih hati semua orang di ruang ganti,” tuturnya.

Luis Enrique mulai menangani Barcelona pada 19 Mei 2014. Pada periode itu ia di antaranya sudah mengantar klub Catalan tersebut meraih dua titel La Liga, satu trofi Liga Champions, dan gelar juara Piala Dunia Antarklub.

(krs/mrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *