Demi Perkuat Pertahanan, Liverpool Berupaya Boyong Emanuel Mammana

Posted on

Mammana dibidik Liverpool. (Foto: AFP/Jeff Pachoud)

LIVERPOOL – Pertahanan jadi titik lemah Liverpool di musim 2016-2017. Dari 38 pertandingan di Liga Inggris 2016-2017, gawang Liverpool yang bergantian dikawal Simon Mignolet dan Loris Karius kemasukan 42 kali!

Sekadar informasi, catatan tersebut merupakan yang terburuk ketimbang penghuni empat besar klasemen Liga Inggris musim lalu. Dalam pola 4-3-3 racikan Jurgen Klopp, pos bek tengah biasanya ditempati Joel Matip dan Dejan Lovren.

Namun, nama yang disebut terakhir kerap bermain inkonsisten. Karena itu, Klopp membutuhkan tenaga tambahan di lini belakang. Seperti diberitakan Daily Express, Kamis (6/7/2017), The Reds –julukan Liverpool– membidik palang pintu Olympique Lyon, Emanuel Mammana.

Untuk mendapatkan Mammana, Merseyside Merah akan mengeluarkan 14,9 juta pounds atau sekira Rp258 miliar. Uang tersebut merupakan dua kali llipat dari yang dikeluarkan Les Gones –julukan Lyon– saat mendatangkan Mammana dari River Plate pada bursa transfer musim panas 2016.

Selain itu, fleksibilitas adalah sesuatu yang dapat ditawarkan Mammana kepada Liverpool. Ia juga dapat dioperasikan sebagai fullback kanan. Jelas, itu akan sangat membantu jikalau Nathaniel Clyne mengalami cedera ataupun akumulasi kartu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *