Depay mencatatkan rasio tendangan bebas kedua paling baik di Eropa.

Posted on

Bigtvsport.com – Sebuah data baru menyangkut siapa pencetak gol lewat tendangan bebas terbaik akhirnya keluar. Pemain anyar Manchester United, Memphis Depay, adalah pemain dengan rasio keberhasilan paling baik di Eropa.

Seperti dalam data yang dilansir dari Squawka, Depay menjadi pencetak tendangan bebas terbaik dari lima liga Eropa top Eropa yaitu Eredivise, La Liga, Ligue 1, Premier League dan Serie A (minimal mengambil 15 tendangan bebas musim lalu).

Berdasarkan data tersebut, Depay telah mencatatkan rasio tendangan bebas sampai 21,21 persen setelah berhasil memasukan tujuh gol dari 33 tendangan bebas yang dieksekusinya.

Playmaker asal Austria yang bermain untuk Werder Bremen, Zlatko Junuzovic, menjadi pemain dengan rasio konversi gol terbaik dengan 22,73 persen keberhasilan (5 gol dari 22 percobaan). Namun, Depay berhasil mencatatkan gol lebih banyak dari Junuzovic.

Bintang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, mencatatkan rasio 14,29 persen dan pemain Premier League terbaik dalam daftar tersebut dengan menduduki klasemen lima (3 gol dari 21 percobaan).

Sementara bintang-bintang macam Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, dan Lionel Messi berada di papan bawah karena hanya mencatatkan rasio kurang dari 7 persen.

Depay mencatatkan rasio tendangan bebas kedua paling baik di Eropa.
Depay mencatatkan rasio tendangan bebas kedua paling baik di Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *