Diego Costa Berulah, Chelsea Semakin Sulit Pulangkan Lukaku

Posted on

LONDON – Meski sempat digembar-gemborkan akan hengkang pada bursa transfer musim panas 2017, tapi hingga saat ini striker Chelsea, Diego Costa, masih belum memutuskan klub mana yang akan dituju olehnya. Hal tersebut pun membuat Chelsea kian sulit untuk mendapatkan striker incarannya kepunyaan Everton, Romelu Lukaku.

Beberapa waktu lalu, Costa mengungkapkan bahwa ia mendapatkan pesan dari manajer Chelsea, Antonio Conte yang menyebutkan bahwa dirinya tidak masuk dalam rencana sang manajer untuk musim depan. Hal itu pun jelas membuat Costa geram dan ingin segera angkat kaki dari Stamford Bridge.

Sebenarnya, Costa telah memiliki rencana untuk kembali ke mantan klubnya, Atletico Madird. Namun, lantaran Atletico sedang terkena hukuman transfer dan tidak boleh melakukan pembelian pemain, maka kepindahan Costa ke Atletico pun urung terwujud.

Costa sebenarnya sempat mendapat tawaran dari klub lain, seperti AC Milan. Namun, karena besarnya gaji striker asal Spanyol itu, maka Milan pun mengurungkan niatnya memboyong si pemain. Costa juga sempat mendapat tawaran besar dari klub Liga Super China. Namun, tawarannya tersebut ditolak oleh si pemain yang hanya menginginkan kembali ke Atletico.

Berdasarkan berita yang disampaikan ESPN FC, Selasa (4/7/2017), berlarut-larutnya transfer kepergian Costa, ternyata menjadi batu sandungan Chelsea untuk bisa mendapatkan Lukaku. Lebih mengejutkan lagi, Costa yang semula berniat ingin segera hengkang, kini justru malah tak berkeinginan untuk hengkang.

Dikabarkan bahwa Costa baru akan hengkang jika ia sudah merasa ingin. Jadi, bila keinginan Costa saat ini belum ada, maka striker 28 tahun itu masih akan tetap berada di Chelsea. Bukan tanpa alasan, Costa sendiri masih memiliki kontrak dua tahun lagi bersama klub berjuluk The Blues itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *