Diincar Tiga Klub, Aubameyang Minta Dijual dari Borussia Dortmund

Posted on

Aubameyang minta dijual dari Dortmund. (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay)

PIERRE-Emerick Aubameyang jadi komoditas panas dalam beberapa jendela transfer terakhir. Hal itu karena Auba –sapaan akrab Aubameyang– sangat tajam semenjak didatangkan Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2013.

Contoh teranyar musim ini, Auba tampil menggila. Dari 45 penampilan di semua ajang, penyerang berpaspor Gabon itu mampu mengemas 39 gol dan 5 assist. Bahkan di Liga Jerman, kesuksesan mencetak 31 gol membuatnya menjadi top skor kompetisi, unggul satu gol dari bomber Bayern Munich yakni Robert Lewandowski.

Saat ini setidaknya ada tiga klub yang meminati jasa mantan penyerang Saint-Etienne itu. Sebut saja Paris Saint-Germain (PSG), AC Milan dan Tianjin Quanjian. Melihat level kompetitif yang masih dimiliki, Auba sepertinya akan memilih PSG sebagai pelabuhan selanjutnya.

Les Parisiens –julukan PSG– dapat memberi jaminan trofi di setiap musimnya, sesuatu yang belum tentu bisa diraih bareng Dortmund. Tidak hanya di kompetisi domestik, bersama PSG Auba juga berpotensi memenangi trofi Liga Champions.

Sementara bareng Milan, Auba bukan tak mungkin akan menolak mentah-mentah tawaran tersebut. Hal itu karena Auba merupakan pemain jebolan akademi AC Milan, namun talentanya disia-siakan klub asal kota mode tersebut.

Akan tetapi, PSG butuh uang tak sedikit untuk mendatangkan Auba. Die Borussen –julukan Dortmund– mematok harga Auba di kisaran 80 juta euro atau sekira Rp1,1 triliun!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *