Dipanggil Seleksi Timnas Futsal Indonesia untuk SEA Games 2017, Muhammad Albagir Bermodalkan Pengalaman di AFC U-20 Futsal Championship

Posted on

Albagir saat membela Timnas Futsal Indonesia U-20. (Foto: AFC)

JAKARTA – Penjaga gawang BJL 2000 Shiba Semarang U-20, Muhammad Albagir, bersyukur dipanggil pelatih Victor Hermans untuk menjalani seleksi Timnas Futsal Indonesia yang disiapkan tampil di SEA Games 2017. Bahkan kiper berusia 19 tahun itu mengatakan cukup terkejut disertakan bersama 31 pemain lain yang ikut seleksi.

Setidaknya ada dua alasan Bagir dipanggil pelatih Vic Hermans. Selain membawa BJL 2000 juara turnamen U-20 pada medio Maret 2017, Bagir juga tampil gemilang saat membela Timnas Futsal Indonesia U-20 di AFC U-20 Futsal Championship 2017.

Saat itu, berkat kepiawaian Bagir di bawah mistar gawang, Indonesia U-20 lolos ke perempatfinal AFC U-20 sebelum ditaklukkan Thailand 2-4. Karena itu, Bagir takkan membuang-buang kesempatan masa seleksi kali ini.

“Bersyukur bisa dipanggil karena tidak kepikiran juga bisa masuk daftar seleksi Timnas senior untuk SEA Games. Yang pasti saya ingin banyak berlatih saja, soalnya kiper-kiper yang lain pengalaman main di liga, cuma saya sendiri yang non-liga. Pengalaman yang saya miliki cuma kemarin di Futsal AFC, jadi saya ingin berusaha semaksimal mungkin saja,” kata Bagir kepada Okezone, Senin (10/7/2017).

Nantinya dari 31 pemain yang dipanggil, hanya 14 di antaranya yang disertakan untuk mentas di SEA Games 2017. Di SEA Games 2017, Indonesia akan bersua tuan rumah Malaysia, Thailand, Vietnam dan Myanmar. Kelima tim itu akan saling bertemu. Tim yang meraih poin tertinggi akan meraih medali emas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *