Dipilih Jadi Kapten Baru Manchester United, Inilah Gaya Kepemimpinan yang Akan Diterapkan Michael Carrick

Posted on

MANCHESTER – Gelandang gaek Manchester United, Michael Carrick resmi dipilih sebagai kapten baru Setan Merah untuk musim 2017-2018. Carrick dipercaya manajer Jose Mourinho untuk menjadi skipper, menggantikan peran Wayne Rooney yang dilepas ke Everton pada musim panas ini.

Carrick telah membela panji Man United dalam 11 musim terakhir, setelah mengawali kariernya bersama West Ham United sebelum pindah ke Tottenham Hotspur.

Bersama Setan Merah, praktis Carrick telah memenangi segalanya, mulai dari Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga, Community Shield, Liga Champions, Liga Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub!

Sang gelandang sentral sendiri akan berusia 36 tahun pada 28 Juli mendatang, dan sepertinya ia memang dipilih Mourinho untuk short-term saja, bukan untuk menjadi leader Man United untuk tahun-tahun mendatang. Faktor senioritas sepertinya berperan di sini.

Carrick pun mengaku punya treatment tersendiri yang akan ia terapkan saat memimpin rekan-rekannya nanti, baik di ruang ganti ataupun di atas lapangan.

“Saya sebenarnya pribadi yang kalem dan pribadi yang lebih sering menyimpan (unek-unek) untuk diri saya sendiri. Tapi, saya akan bicara saat saya perlu untuk bicara, baik di ruang ganti ataupun di lapangan. Saya akan mencoba untuk menjadi pemimpin dan contoh yang baik,” ucap Carrick kepada MUTV.

Carrick sendiri berpeluang untuk menambah koleksi trofinya bersama Man United pada Agustus mendatang. Carrick akan memimpin rekan-rekannya bentrok dengan Real Madrid memperbutkan Piala Super Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *