Dirumorkan Bakal Merumput di China, Rooney Dapat Nasihat dari Legenda Man City

Posted on

BEIJING – Masa depan Wayne Rooney bersama Manchester United memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih dengan munculnya rumor bahwa Rooney bakal melanjutkan kariernya bersama salah satu peserta Liga China.

Bahkan beberapa kalangan banyak yang percaya bahwa kapten Timnas Inggris tersebut bakal segera terbang ke China dalam waktu dekat ini, guna membahas kepindahannya dari Man United.

Mengetahui kondisi tersebut membuat mantan pemain Manchester City, Sun Jihai, berkomentar. Ia mengatakan jika kabar tersebut benar-benar terealisasikan, maka Rooney dituntut untuk bisa cepat beradaptasi dengan kebudayaan di China.

“Dukungan dari klub dan liga akan jauh lebih sedikit. Liga China masih sangat muda. Di Manchester City, saya tidak pernah membawa sepatu saya sendiri! Semua pemain di China harus mengurusi sepatu mereka sendiri usai latihan dan laga. Memang hal kecil, namun jadi beberapa perbedaan,” ucap Jihai, seperti dikutip dari Express, Kamis (23/2/2017).

“Apabila terdapat klub di sini menawarkan kontrak yang menarik, maka saya tidak bisa membayangkan mengapa Rooney tidak mempertimbangkannya (berkarier di Liga China),” sambung mantan personel Timnas China tersebut.

“Seorang pemain hebat dari Liga Inggris akan melihat Liga China merupakan kompetisi yang kurang menantang. Semuanya lebih lamban. Dia akan mendapat lebih banyak ruang dan bisa bermain lebih baik,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *