Disebut Harganya Tak Masuk Akal, Howard Berikan Pembelaan kepada Pickford

Posted on

COLORADO – Tim Howard coba memberikan komentar terkait penjaga gawang anyar Everton, yakni Jordan Pickford. Menurut personel Timnas Amerika Serikat tersebut, Pickford memang layak direkrut dengan harga mahal.

Sebagaimana diketahui, Everton sukses memenangi persaingan dalam perburuan Pickford dari Sunderland pada bursa transfer musim panas 2017. Namun, Everton harus rela mengeluarkan dana hingga mencapai 28 juta euro atau sekira Rp427 miliar.

Nominal tersebut memunculkan pertanyaan dari beberapa kalangan, mengingat Pickford gagal menyelamatkan Sunderland dari ancaman degradasi di Liga Inggris 2017-2018. Namun, Howard menilai kemampuan Pickford di bawah mistar memang layak dihargai sebesar itu.

“Sebagai seseorang yang pernah membela Everton dengan waktu yang lama, saya bangga untuk memiliki Jordan di klub. Kapanpun pemain datang dengan harga yang mahal, orang-orang langsung bertanya apa yang bisa ia berikan. Tetapi dia sudah menunjukkan bahwa dia punya semua kemampuan yang hebat,” puji Howard, seperti disadur dari The Telegraph, Senin (10/7/2017).

“Di Everton, dia akan diberi waktu untuk beradaptasi dan menemukan sentuhannya. Dilihat dari bakat, dia memiliki semua kemampuan. Dia akan menjadi rekrutan hebat untuk Everton. Saya sendiri menyukai pergerakannya dan juga kemampuannya di sekitar kotak penalti,” sambungnya.

“Di musim yang sangat sulit bersama Sunderland kemarin, dia terlihat tidak terpengaruh, dan bagi saya itu bagus. Dia mungkin adalah pemain terbaik Sunderland musim lalu, dan itu adalah pencapaian sulit ketika tim itu harus terdegradasi,” tuntas pemain berusia 38 tahun tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *