Dominan, Man United Unggul Dua Gol atas Palace di Babak Pertama

Posted on

MANCHESTER – Manchester United melakoni laga pamungkas Liga Inggris musim 2016-2017 dengan menjamu Crystal Palace di Old Trafford Stadium, Minggu (21/5/2017) malam WIB. Tampil Menekan, Man United sukses menutup interval pertama laga ini dengan keunggulan 2-0 atas Palace.

Jalannya Pertandingan

Meski sudah tidak menentukan apapun, Man United tetap tampil dengan determinasi tinggi di awal babak pertama laga ini. Bahkan mereka hampir saja bisa membuka keunggulan jika peluang emas dari Rooney mampu berbuah gol.

Man United akhirnya membuka keunggulan mereka atas Palace pada menit ke- 16 melalui lesakan Harrop. Memanfaatkan sodoran matang dari Pogba, pemain berusia 17 tahun tersebut menyambutnya dengan sepekan kaki kanan yang gagal diamankan oleh Hennessey. Man United 1-0 Palace.

Hanya berjarak empat menit dari dari gol Harrop, Man United mampu menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Palace. Kali ini giliran Pogba yang mencatatkan namanya di papan skor usai sepakan first time-nya meluncur deras ke dalam gawang Palace.

Tersentak dengan dua gol cepat Man United, membuat Palace pun mulai meningkatkan tekanan mereka ke gawang Palace. Namun sejumlah peluang emas dari Benteke dan  Puncheon masih mampu diantisipasi oleh barisan belakang Man United.

Pada menit ke- 37, Palace hampir saja bisa memperkecil kedudukan melalui aksi dari Zaha. Akan tatapi sepakan bebas yang dilepaskan bintang Timnas Pantai Gading tersebut masih belum menemui sasaran yang tepat.

Di pengujung laga, Man United kembali mendapatkan kesempatan emas untuk memperbesar keunggulan. Namun peluang Man United hasil upaya Lingard masih gagal berbuah gol. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 2-0 untuk keunggulan Man United atas Palace menghiasi papan skor laga ini.

Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3): Pereira; Fosu-Mensah, Bailly, Jones, Mitchell; McTominay, Tuanzebe, Pogba (Carrick 45’); Lingard (Martial 45’), Rooney, Harrop.

Manajer: Jose Mourinho

Crystal Palace (4-2-3-1): Hennessey; Ward, Kelly, Tomkins, Schlupp; Milivojevic, Puncheon, McArthur; Zaha, van Aanholt; Benteke.

Manajer: Sam Allardyce

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *