Duel Persib Bandung Selangor FA di Stadion Si Jalak Harupat

Posted on

bigtvsport.com – Duel Persib Bandung kontra Selangor FA di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 22 Mei 2015, diharapkan bisa mengobati kerinduan publik sepak bola Bandung di tengah kehampaan kompetisi dalam negeri yang seolah suram akibat kisruh PSSI dengan Kemenpora dan BOPI.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengungkapkan, anak asuhnya berkomitmen tinggi untuk memenangkan laga kontra Selangor FA kendati duel ini hanya bertajuk pertandingan uji coba. Selain itu, Djanur pun berharap pertandingan menghibur dapat tersaji meski Selangor FA datang tanpa sejumlah pemainnya karena harus membela Timnas Malaysia.

Target menang yang diusung Persib tentu ada korelasinya dengan laga kontra Kitchee SC di 16 besar AFC Cup, 27 Mei 2015. “Meski uji coba, kita mengincar kemenangan. Karena itu bisa menambah kepercayaan diri para pemain sebelum menghadapi Kitchee,” ungkap Djanur.

“Awalnya kami berharap Selangor datang dengan kekuatan penuh, tapi kabar terakhir menyebutkan ada sembilan pemain mereka yang tidak ikut. Tapi saya tetap berharap pertandingan berjalan sengit dan menghibur,” tambahnya.

Apalagi menurut Djanur, mental para pemainnya saat ini memerlukan perhatian serius akibat masa depan kompetisi sepak bola Indonesia yang tak jelas setelah pemerintah melalui Kemenpora menarik legalitas PSSI.

Terlebih belakangan, antusiasme para pemain yang sempat tumbu ketika PT Liga Indonesia berencana menggelar QNB Indonesia Champions Cup 2015, kembali melorot setelah turnamen pramusim tersebut dibatalkan karena tak mendapat rekomendasi dari BOPI. “Mental pemain terusik oleh situasi yang saat ini terjadi,” jelas Djanur.

Sementara itu, Pelatih Selangor Mehmet Durakovic menjamin, para pemain yang diboyongnya ke Bandung tak kalah berkualitas. Apalagi pada laga ini, Mehmet masih tetap bisa memainkan salah satu superstar mereka asal Indonesia, Andik Vermansyah yang jadi idola fans Selangor FA sejak awal kedatangannya di Negeri Jiran.

“Kami senang bisa menghadapi tim yang memiliki komposisi pemain cukup bagus dan pelatih yang bagus juga. Ini persiapan yang cukup penting buat kami sebelum menghadapi kompetisi Liga Super Malaysia, yang kembali bergulir bulan depan,” ungkapnya. Soal kekuatan tim yang dibawanya ke Bandung, Mehmet tak mau diragukan. “Ada sejumlah pemain yang tidak bisa kami bawa. Hanya 15 pemain, tapi jangan ragukan kualitasnya. Mereka tetap para pemain bagus,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *