Dzeko Rebut Predikat Capocannoniere

Posted on
Dzeko Rebut Predikat Capocannoniere Dzeko saat beraksi di laga melawan Genoa. (Foto: Getty Images Sport/Paolo Bruno)

Roma – Edin Dzeko memastikan diri sebagai pemuncak daftar pencetak gol Serie A 2016/2017, berkat satu gol tambahan dari penyerang AS Roma itu di pekan terakhir.

Dzeko mencetak total 29 gol sepanjang musim ini bersama Roma di Liga Italia. Dia mengungguli penyerang Napoli Dries Mertens yang duduk di posisi dua dengan 28 gol.

Keberhasilan Dzeko itu tak terlepas dari satu gol yang dicetaknya ke gawang Genoa, Minggu (28/5/2017) malam WIB. Di laga itu, Dzeko membantu Roma menang 3-2 dan lolos ke fase grup Liga Champions.

Di partai lainnya, Mertens yang jadi saingan juga mencetak satu gol dan membawa Napoli menang 4-2 atas Sampdoria. Satu gol gol itu bikin Mertens sempat menyamakan torehan dengan Dzeko dengan 28 gol, tapi pada akhirnya harus mengakui keunggulan sang lawan.

Hal menariknya adalah, Dzeko menciptakan 29 gol di Liga 1 musim ini dengan hanya satu gol yang dicetak dari titik penalti. Sebagai perbandingan, Mertens dan Andre Belotti (26 gol) di posisi dua dan tiga daftar pencetak gol punya dua gol dari titik putih musim ini.

Ketajaman Dzeko sendiri tak cuma dirasakan Roma di Liga Italia. Pemain 31 tahun itu mencetak 10 gol dalam 12 penampilan lain di Liga Europa dan Coppa Italia.

Pada musim sebelumnya yang mana merupakan musim perdana Dzeko di Serie A, eks Manchester City itu cuma bikin 10 gol di 39 pertandingan seluruh ajang.
(raw/nds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *