Eddie Howe Semringah Bournemouth Sukses Datangkan Asmir Begovic dari Chelsea

Posted on

BOURNEMOUTH – Manajer Bournemouth, Eddie Howe, semringah timnya sukses mendatangkan Asmir Begovic seharga 10 juta pounds. Menurut Howe, kiper Timnas Bosnia itu akan memberikan The Cherries -julukan Bournemouth- banyak pengalaman berharga selama beberapa musim mendatang.

Begovic akan resmi merapat ke Vitality Stadium per 1 Juli 2017 usai Bournemouth mencapai kesepakatan dengan Chelsea, tim yang ia bela di dua musim belakangan sebagai pelapis dari Thibaut Coutois sebagai kiper utama The Blues.

Howe sendiri mengaku amat senang memiliki kiper berusia 29 tahun itu di skuadnya. “Asmir adalah penjaga gawang luar biasa yang sudah membuktikan kemampuannya bermain di level tertinggi selama beberapa tahun terakhir,” kata Howe di laman resmi Bournemouth.

“Dia ada di usia yang tepat dan juga amat cocok dengan kami. Dia juga seorang pemimpin dan memiliki karakter yang Anda inginkan,” lanjutnya.

“Asmir akan memberikan persaingan yang hebat di tim yang sudah memiliki beberapa kiper hebat seperti yang kami punya di sini. Pengalamannya akan amat berharga untuk ruang ganti dan juga di atas lapangan. Saya menantikan dirinya untuk menjadi pemain penting kami selama beberapa tahun mendatang,” tukas manajer berusia 39 tahun itu.

Meski tentu ikut berperan membawa Chelsea juara Liga Inggris 2016-2017, Begovic sendiri cuma dua kali turun sebagai starter untuk The Blues di sepanjang musim. Kepindahan ke Bournemouth tentu dengan maksud ingin mendapatkan menit bermain yang ideal dan pantas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *