Eks Pelatih Man United: Tirulah Nistelrooy, Rashford!

Posted on

MANCHESTER – Sejak melakoni debut bersama Manchester United pada awal tahun lalu, penampilan Marcus Rashford langsung menyita banyak perhatian. Ia bahkan disebut-sebut sebagai salah satu calon pemain terhebat Inggris di masa depan.

Prediksi banyak kalangan tersebut memang sedikit demi sedikit mulai menjadi kenyataan. Hal tersebut terbukti dengan penampikan konsisten yang ditunjukkan Rashford ketika diberikan kesempatan bermain oleh manajer Man United, Jose Mourinho.

Mengetahui kondisi tersebut membuat mantan pelatih akademi Man United, Paul McGuinness, memberikan komentarnya. Ia justru meminta Rashford untuk tidak cepat berpuas diri, dan coba belajar dari kemampuan legenda Man United, Ruud van Nistelrooy agar kemampuannya lebih baik lagi.

“Marcus bisa mencetak semua jenis gol, tapi untuk menjadi pencetak gol, Anda memerlukan lebih banyak  jenis gol sepertu yang dicetak oleh Ruud van Nistelrooy,” ucap McGuinness, seperti disadur dari Manchester Evening Standard, Jumat (23/6/2017).

“Jika bola mengenai kiper, ada Ruud (di sana yang siap menerima bola rebound). Jika bola mengenai tiang gawang, mistar, dibelokkan dan ia tetap ada di sana. Marcus memiliki jangkauan yang lebih besar, tapi ia membutuhkan lebih banyak gol-gol seperti itu,” tuntasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *