Enrique Juga Memuji Penampilan Pemainnya Usai Singkirkan Bayern Munich

Posted on

Bigtvsport.com – Barcelona sukses meraih tiket ke babak final Liga Champions musim ini usai menyingkirkan Bayern Munich. Pelatih El Barca, Luis Enrique, tidak peduli dengan siapa lawan timnya pada partai puncak nanti.

Dalam pertandingan leg kedua yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu 13 Mei 2015 dini hari WIB, Barca berhasil unggul 2-1 pada babak pertama. Namun, mereka malah milih bermain bertahan di paruh kedua dan situasi tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Bayern.

Hasilnya, jawara Bundesliga tersebut sukses membalikkan keadaan dan mengunci laga dengan kemenangan 3-2. Beruntung bagi Barca, mereka berhasil menang 3-0 di leg pertama, dan itu membuat mereka unggul agregat gol 5-3 dari Bayern.

“Saya senang dengan performa para pemain hari ini. Mereka harus mendapatkan ucapan selamat,” kata Enrique di situs resmi UEFA.

“Kami memang ingin mencetak gol cepat dan menciptakan peluang sejak laga dimulai, dan itu memberikan kami kepercayaan diri. Kami mengontrol pertandingan di babak pertama, tapi melakukan banyak kesalahan di babak kedua,” sambungnya.

Pada final nanti, Barcelona tinggal menunggu pemenang Real Madrid kontra Juventus di Santiago Bernabeu pada Kamis 14 Mei 2015 dini hari WIB. Saat ini, Juventus dalam keadaan unggul usai menang 2-1 di leg pertama. (Baca juga: Barca Raih Final ke-8 Liga Champions, Treble Winner Menanti)

“Tapi ini adalah malam di mana kami harus merasa senang. Tim mana yang ingin kami hadapi di final? Tim manapun yang layak berada di sana,” ujar pelatih berusia 44 tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *