Ernesto Valverde Resmi Latih Barcelona, Balague: Ia Pilihan yang Paling Aman

Posted on

BigTVSport –  Ernesto Valverde Resmi Latih Barcelona, Balague: Ia Pilihan yang Paling Aman 

BARCELONA – Pengamat sepakbola Spanyol, Guillem Balague menilai, Barcelona telah membuat keputusan tepat dengan menunjuk Ernesto Valverde sebagai pelatih. Balague bahkan menyebut, Valverde adalah pilihan aman bagi Barcelona.

Ya, sebelum menunjuk Valverde sebagai pelatih, ada beberapa nama yang dikait-kaitkan dengan Barcelona. Sebut saja Mauricio Pochettino, Jorge Sampaoli, Ronald Koeman hingga Diego Simeone.

Akan tetapi, nama-nama di atas memiliki plus dan minus. Koeman memang dikenal sukses ketika menangani Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven, plus pernah membela Barcelona sebagai pemain. Namun, juru taktik asal Belanda itu dianggap tak cukup cakap menangani pemain sekaliber Lionel Messi. Hal itu karena Koeman pernah terlibat friksi dengan pemain bintang saat menangani Valencia.

Sementara Simeone, terkenal sebagai pelatih yang menganut paham defensif dan itu bertolak belakang dengan gaya permainan Barcelona. Pochettino? Tak berpengalaman membawa tim asuhannya menjadi juara, sedangkan Sampaoli sudah pasti menangani Timnas Argentina.

Karena itu, pilihan jatuh ke Valverde, pria yang telah meraih enam trofi selama bertugas sebagai pelatih. Selain itu, Valverde juga mengenal kultur Barcelona karena pernah membela klub tersebut pada 1988-1990. Karena itu, tidak ada alasan bagi Barcelona untuk tak memilih Valverde.

“Valverde adalah pilihan yang paling aman untuk Barcelona. Barcelona mencari pelatih yang mampu mengatur yang mereka miliki. Selain itu, Barcelona mencari pelatih yang mampu memanfaatkan kekuatan lini depan, mendaur ulang lini tengah serta membentuk pertahanan kuat berkat kerja sama. Persyaratan itu ada semua di dalam diri Valverde,” kata Balague mengutip dari Sky Sports, Selasa (30/5/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *