Fabio Cannavaro Bukan Role Model, Ini 5 Panutan Sergio Ramos di Real Madrid

Posted on

BigTVSport –  Fabio Cannavaro Bukan Role Model, Ini 5 Panutan Sergio Ramos di Real Madrid 

MADRID – Sergio Ramos menolak anggapan yang mengatakan Fabio Cannavaro sebagai role modelnya di awal-awal membela Real Madrid. Bek berusia 31 tahun itu justru menyebut 5 pemain yang merupakan panutannya di awal karier berseragam Los Blancos –julukan Madrid.

Mereka ialah Ronaldo Nazario de Lima, Raul Gonzales, Iker Casillas, Roberto Carlos dan Michel Salgado. Sejatinya tidak heran Ramos berpendapat demikian. Kelima pemain di atas memiliki pengalaman segudang baik sebelum maupun saat membela Madrid.

Karisma mereka membuat Ramos terkesima. Karena itu, Ramos tidak segan mencari kelima pemain di atas untuk meminta arahan. Satu hal lagi, Ronaldo dan kawan-kawan jauh lebih dulu membela Madrid ketimbang Ramos.

Ronaldo gabung Madrid pada 2002, Casillas (1999), Salgado (1999), Carlos (1996) dan Raul (1994). Sekadar informasi, Ramos membela Madrid sejak 2005 setelah diboyong dari Sevilla. Mungkin itu alasannya Ramos tidak menjadikan Cannavaro sebagai referensi. Sebab, Cannavaro baru didatangkan Madrid dari Juventus pada musim panas 2006.

Padahal sebelum membela Madrid, Cannavaro sudah malang melintang di persepakbolaan internasional dengan membela klub kuat italia macam Parma, Inter Milan hingga Juventus. Bahkan pada 2006, Cannavaro menjadi salah satu alasan Italia meraih trofi Piala Dunia 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *