Fabregas di Laga 300 Premier League: Cetak Gol dan Dipuji Conte

Posted on
Fabregas di Laga 300 Premier League: Cetak Gol dan Dipuji Conte Foto: Clive Mason/Getty Images

London – Cesc Fabregas menandai penampilan ke-300 di Premier League dengan mencetak gol ke gawang Swansea City. Pujian pun dilontarkan manajer Chelsea, Antonio Conte kepadanya.

Chelsea berhasil menjauh dari para rival usai mengalahkan Swansea 3-1 di Stamford Bridge, Sabtu (25/2/2017) malam WIB. Fabregas yang membuka kemenangan ‘Si Biru’ dalam laga itu.

Dua gol The Blues lainnya dicetak oleh Pedro dan Diego Costa. Sementara gol semata wayang ‘Si Angsa’–julukan Swansea–diceploskan Fernando Llorente.

Gol Fabregas yang boleh dibilang paling mencuri perhatian. Sebab, pemain internasional Spanyol itu minim bermain sebagai starter musim ini (enam kali).

Fabregas memang tampil cemerlang dalam laga itu. Whoscored sampai menobatkan pemain 29 tahun itu sebagai man of the match. Dalam 90 menit, selain satu gol, dia bikin lima percobaan dengan dua yang on goal, lima key passes dengan persentase akurasi 86,1%. Fabregas juga membuat 127 sentuhan bola.

Sejak menit awal Fabregas memang seolah tak ingin membuat laga itu spesial buat dirinya. Dia menjadikan penampilan ke-300 nya di Premier League dengan istimewa.

“Cesc memainkan perannya dengan sangat baik. Yang lebih penting buat saya, dia mampu menjadi solusi kebuntuan tim untuk mencetak gol dan menganalisis pertandingan, serta memahami kebutuhan tim dalam situasi seperti itu dengan kualitas yang dimilikinya,” kata Conte seperti dikutip Soccerway.

Conte mengatakan peran Fabregas di dalam tim setara dengan dua pemain lain. Siapa saja?

“Menurut saya Nemanja Matic, N’Golo Kante dan Fabregas adalah pemain-pemain top. Saya gembira menyaksikan penampilannya seperti tadi, meskipun faktanya dia tak menjadi starter dalam beberapa pertandingan di liga sebelumnya.

“Ini sebuah jalan yang tepat untuk dilanjutkan. Saya senang dengan tipe pemain-pemain seperti ini. Memiliki mereka membuat saya merasa sebagai pelatih yang fantastis,” tutur dia.

(fem/fem)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *