Fakhri Husaini berharap sepak bola Indonesia segera kembali normal

Posted on

bigtvsport.com – Pelatih timnas Indonesia U-16 dan U-19 Fakhri Husaini berharap persepakbolaan Indonesia segera kembali normal agar tidak memberikan pengaruh terhadap anak asuhnya di Piala AFF tahun ini.

Timnas U-16 akan tampil di Piala AFF U-16 2015 pada 27 Juli hingga 9 Agustus di Solo. Sedangkan timnas U-19 bermain di Piala AFF U-19 yang berlangsung di Sidoarjo pada 22 Agustus hingga 4 September.

Namun kedua tim terancam batal tampil di kompetisi se-Asia Tenggara itu, menyusul kisruh antara PSSI dan kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora). Hal ini mengundang ancaman sanksi FIFA. Induk organisasi sepakbola dunia tersebut memberikan batas waktu hingga 29 Mei agar pemerintah tidak ada lagi mengintervensi.

Sebagai pelatih, saya mengharapkan kondisi ini bisa secepatnya normal kembali agar tidak mengganggu persiapan kami mengikuti AFF Cup, dan kualifikasi AFC U16 & U19, ujar Fachri dilansir laman PSSI. Dalam artian, sewaktu event nanti dipertandingkan, kami tetap bisa mengikutinya. Kalau persiapan TC pemusatan latihan, saya rasa tidak ada masalah. Pemain tetap fokus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *