FIFA digambarkan sebagai Piala Dunia penipu

Posted on

bigtvsport.com – Terungkapnya skandal yang melanda FIFA digambarkan sebagai ‘Piala Dunia penipu’ oleh kepala Revenue Service Inland (IRS) investigasi kriminal, Richard Weber.

Kepala IRS tersebut bersumpah untuk memberi ‘kartu merah’ untuk FIFA menyusul dakwaan terhadap 14 orang petinggi federasi sepakbola dunia tersebut oleh Departemen Kehakiman Amerika Serikat (AS) karena masalah korupsi.

Weber dan Jaksa Agung baru AS, Loretta Lynch, menggelar konferensi pers di New York terkait dakwaan terhadap pejabat FIFA pada masa lalu dan saat ini serta lima pengusaha dengan tuduhan pencucian uang, penipuan dan pemerasan.

Seperti yang diketahui, ada enam petinggi FIFA yang diciduk pihak Kepolisian Swiss, FBI dan petugas pajak Amerika Serikat dari kamar penginapan hotel bintang lima Baur au Lac, Zurich, Rabu (27/5) pagi waktu setempat.

“Banyak individu dan organisasi yang akan kami jelaskan hari ini, dipercaya untuk menjaga sepakbola terbuka dan dapat diakses oleh siapa saja,” ujar Lynch.

“Mereka memegang tangguh jawab penting di setiap tingkat, mulai dari membangun lapangan sepakbola untuk anak-anak di negara berkembang untuk mengelola Piala Dunia.

“Mereka diharapkan untuk menegakkan aturan yang menjaga sepakbola jujur dan meindungi integritas dari permainan.

“Tetapi sebaliknya, mereka mengkorupsi sepakbola di seluruh dunia untuk melayani keinginan mereka dan memperkaya diri mereka. Departemen Kehakiman ini bertekad untuk mengakhiri praktek-praktek ini, untuk membasmi korupsi,” dan membawa penjahat ke hadapan keadilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *