Figo: Jangan Terlalu Bergantung kepada Cristiano Ronaldo, Real Madrid!

Posted on

BigTVSport –  Figo: Jangan Terlalu Bergantung kepada Cristiano Ronaldo, Real Madrid! 

MADRID – Pesepakbola legenda Real Madrid, Luis Figo, mengatakan eks timnya tetap akan kuat meski tanpa Cristiano Ronaldo. Dalam pandangan Figo, Madrid tak hanya bergantung kepada satu pemain, meski pesepakbola itu memiliki karisma dan talenta sebesar Ronaldo.

Ronaldo diisukan akan meninggalkan Madrid pada bursa transfer musim panas 2017. Pesepakbola berusia 32 tahun itu ingin cabut dari Madrid setelah otoritas pajak Spanyol menilai Ronaldo telah melakukan dugaan penggelapan pajak sebesar 14,7 juta euro atau sekira Rp218 miliar!

Melihat sang pemain ingin pindah, Presiden Madrid Florentino Perez bergerak cepat. Pria berusia 70 tahun itu siap membantu Ronaldo dalam menjalani proses hukum. Selain itu tentunya, Perez akan melakukan segala upaya agar Ronaldo mau bertahan di Santiago Bernabeu.

“Saya berpendapat tidak ada pemain yang sangat diperlukan, termasuk Cristiano Ronaldo. Klub tidak bergantung kepada siapa pun. Klub ini lebih besar ketimbang apa pun, termasuk presiden,” kata Figo mengutip dari Marca, Kamis (22/6/2017).

Meski begitu, Ronaldo sudah memberikan banyak kejayaan bersama Madrid. Semenjak membela Madrid pada 2009, Ronaldo telah memberikan 2 trofi Liga Spanyol, Copa del Rey serta tiga gelar Liga Champions bagi publik Santiago Bernabeu.

Sementara di level individu, Ronaldo berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid dengan raihan 406 gol dari 394 penampilan. Karena itu, sekarang tinggal ditunggu hasil pertemuan antara Perez dan Ronaldo yang dijadwalkan berlangsung setelah Piala Konfederasi kelar pada Senin 3 Juli 2017 dini hari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *