Figo: Ronaldo Bisa Jadi Penyerang Tengah Terbaik di Dunia

Posted on

BigTVSport –  Figo: Ronaldo Bisa Jadi Penyerang Tengah Terbaik di Dunia 

MADRID – Sepanjang kariernya, Cristiano Rolando memang dikenal sebagai seorang pemain yang berposisi sebagai winger. Sejak kemunculannya Sporting Lisbon hingga akhirnya menjadi sempat menjadi pemain termahal di dunia bersama Real Madrid, Ronaldo akrab dengan posisi sayap kiri.

Akan tetapi di musim ini, Ronaldo bermain sedikit lebih ke depan. Cederanya Karim Benzema dan permainan labil Alvaro Morata memaksa pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, melakukan perjudian dengan memainkan Ronaldo sebagai penyerang tengah.

Hasilnya dari perjudian Zidane tersebut bisa dikatakan cukup mengesankan. Ronaldo sering mencetak banyak gol di posisi tersebut. Bahkan salah satu legenda Timnas Portugal, Luis Figo, merasa yakin bahwa Ronaldo bisa menjadi seorang penyerang tengah terbaik di dunia dalam waktu dekat ini.

“Dia (Ronaldo) selalu mampu mencetak gol. Saya melihat perkembangannya di tim nasional dan kualitasnya tidak mengejutkan saya. Dia selalu bisa bermain sebagai striker karena ia mampu mencetak banyak gol dan memiliki insting tajam,” ucap Figo, seperti disadur dari AS, Kamis (25/5/2017).

“Di Spanyol, ada tendensi bahwa karier sang pemain akan berakhir begitu anda melewati usia 30. Dan di usia seperti itu, yang paling berubah adalah waktu yang dibutuhkan untuk memulihkan diri dari satu laga ke laga lainnya,” tuntasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *