Final Piala FA Jadi Laga Terakhir Wenger?

Posted on
Final Piala FA Jadi Laga Terakhir Wenger? Manajer Arsenal Arsene Wenger (Foto: Action Images via Reuters / John Sibley)

London – Akhir pekan ini Arsenal akan menghadapi Chelsea di Final Piala FA. Akankah ini jadi laga terakhir Arsene Wenger sebagai manajer The Gunners?

Piala FA adalah trofi terakhir yang diperebutkan oleh klub-klub Inggris. Chelsea tentu berupaya memenanginhya demi menggenapi torehan double winners bareng Liga Inggris.

Sementara bagi Arsenal ini semacam penyelamatan musim mereka setelah gagal lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya di bawah arahan Wenger sebagai manajer.

Terlebih lagi untuk Wenger, laga final Piala FA ini bisa jadi laga terakhir untuknya mengingat belum adanya kesepakatan soal kontrak baru dengan pihak klub.

Beberapa waktu lalu Wenger sempat mengutarakan fokusnya saat ini adalah membawa Arsenal juara Piala FA, Sabtu (27/5/2017) besok, sebelum membicarakan soal kontraknya bersama klub.

Hal itu kembali ditegaskan Wenger saat meladeni pertanyaaan wartawan di konferensi pers jelang final Piala FA.

“Saya tidak tahu itu,” ujar Wenger ketika ditanya apakah hasil final Piala FA berpengaruh pada masa depannya.

“Tidak (hasil di laga ini tidak akan berdampak apapun). Kenapa harus seperitu itu? Saya tidak peduli soal saya, saya hanya memikirkan bagaimana tim saya menang di hari Sabtu nanti,” sambungnya seperti dikutip Soccerway.

“Ketika Anda berada di sebuah pertandingan, final kompetisi, Anda harus menerima tantangan itu dan hanya ingin memenanginya. Urusan pribadi itu belakangan.”

“Tim ini sudah berusaha semaksimal mungkin dan mereka ingin memenangi sesuatu musim ini,” tutupnya.

(mrp/din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *