Gabung Arsenal, Thierry Henry Jadi Inspirasi Alexandre Lacazette

Posted on

LONDON – Penyerang Timnas Prancis, Alexandre Lacazette, bahagia bisa bergabung dnegan Arsenal. Bahkan dengan tegas, Lacazette menyebut gabung The Gunners –julukan Arsenal– merupakan impiannya sejak kecil.

Lacazette didatangkan Arsenal dari Oympique Lyon dengan mahar 46,5 juta pounds atau sekira Rp803 miliar. Jika tampil memikat selama membela Arsenal, transfer penyerang berusia 26 tahun itu bisa meningkat mencapai 52 juta pounds (Rp893 miliar).

Kembali ke impian masa kecil Lacazette. Ketika berusia belasan tahun, bomber tajam itu tak pernah kelewatan menyaksikan permainan Arsenal yang dibela personel Timnas Prancis semodel Thierry Henry, Robert Pires hingga Patrick Vieira.

Berkat ketajaman Henry di muka gawang lawan, Lacazette ngebet ingin membela Arsenal dan hal itu berhasil direalisasikannya musim ini. Sekadar diketahui, Henry merupakan pesepakbola legenda yang membela Arsenal dalam kurun 1999-2007.

Dalam periode itu, Henry mengemas 227 gol dari 371 penampilan bareng Arsenal. Catatan gol itu membuat Henry tercatat sebagai top skor sepanjang masa Arsenal. Karena itu, Lacazette bertekad mengemulasi kesuksesan Henry di Arsenal.

“Jelas, saya bangga membela Arsenal karena klub ini sangat legendaris. Ketika masih kecil, saya ucapkan terima kasih kepada Thierry Henry dan pemain Prancis lainnya. Saya selalu bermimpi bermain untuk klub ini dan mimpi saya pun terwujud,” kata Lacazette mengutip dari ESPN, Kamis (6/7/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *