Gabung City, Silva Ingin Belajar Banyak dari Silva

Posted on
Gabung City, Silva Ingin Belajar Banyak dari Silva Pemain Baru Manchester City Bernardo Silva (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

Manchester – Bernardo Silva senang betul bisa bergabung dengan Manchester City. Silva pun berharap bisa belajar banyak dari ‘Silva’ lainnya di City, yakni David Silva.

Silva menjadi pemain baru pertama yang direkrut City di musim panas ini. Gelandang serang asal Portugal itu bergabung dari AS Monaco dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 43 juta poundsterling (sekitar Rp 733 miliar) dan akan resmi menjadi pemain City pada 1 Juli mendatang.

Alasan City mendatangkan Silva adalah performa apik pemain tersebut sepanjang musim ini. Dia bikin 11 gol dan 12 assist dari 58 penampilan di seluruh kompetisi serta turut melajukan Monaco ke semifinal Liga Champions plus jadi juara Ligue 1.

Wajar saja City berharap banyak Silva bisa memberi perubahan berarti bagi permainan tim musim depan, terlebih setelah kegagalan meraih satu pun trofi di musim pertama Pep Guardiola sebagai manajer.

Silva pun sadar ekspektasi besar yang dibawa dengan harga mahal plus performa okenya bersama Monaco. Maka dari itu dia berharap banyak bisa belajar dari pemain City lain bernama Silva yang sudah banyak meraih kesuksesan di klub itu.

Sejak memperkuat City tahun 2010, Silva punya 51 gol dari 296 penampilan serta sudah memberikan dua trofi Premier League.

“David Silva adalah salah satu pemain terbaik di dunia,” ujar Silva di situs resmi.

“Saya tak sabar belajar banyak darinya dan melihat apa yang dia bisa berikan pada saya,” sambungnya.

“Tentunya fantastis mendapat kesempatan ini. Saya tak sabar bermain dengannya.”

“Saya selalu menonton aksinya ketika masih kecil dan juga beberapa pemain lain, rasanya hebat kini bisa bermain dengannya,” tutupnya.

(mrp/krs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *