Gagal Bersinar Musim ini, Henry: Pogba Akan Jauh Lebih Baik di Musim Kedua

Posted on

MANCHESTER – Pesepakbola legenda Arsenal, Thierry Henry, kecewa terhadap pelatih Manchester United yakni Jose Mourinho yang gagal mengeluarkan performa terbaik dari Paul Pogba. Henry menilai, Pogba tak menunjukkan performa terbaiknya karena tidak dimainkan di posisi seharusnya.

Dalam pola 4-2-3-1 racikan Mou –sapaan akrab Mourinho, Pogba memang sering dimainkan sebagai gelandang double pivot dan sangat jauh dari gawang lawan. Dari 30 laga Liga Inggris, Pogba hanya mengemas 5 gol dan 4 assist.

Meski demikian, Henry meyakini Pogba akan jauh lebih berkembang di musim kedua membela Setan Merah. Dasar keyakinan Henry bisa berdasarkan performa Pogba di musim kedua berseragam Juventus.

Pada musim perdananya yakni 2012-2013, Pogba mengemas lima gol dari 27 penampilan Liga Italia. Namun di musim kedua, andalan Timnas Prancis itu sanggup mencetak 7 gol dan 11 assist dari 36 penampilan.

“Saya pikir Pogba akan menjalani musim kedua bersama Manchester United dengan catatan yang lebih baik. Ia memiliki sejumlah atribut yang dapat ditawarkan,” kata Henry mengutip dari Sky Sport News, Rabu (24/5/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *