Gagal di Piala Presiden, Madura United Evaluasi Striker

Posted on

Piala Presiden 2017 Gagal di Piala Presiden, Madura United Evaluasi Striker

Sampang – Madura United (MU) gagal melaju ke semifinal Piala Presiden usai kalah adu penalti 4-5 lawan Pusamania Borneo FC (PBFC) pada babak 8 besar  di Stadion Manahan, Sabtu (25/2/2017). Pemilik MU, Achsanul Qosasi pun langsung mengevaluasi tim, utamanya sektor striker.

Bagi Achsanul, tidak bisa mencetak gol adalah kesalahan dan mesti dievaluasi. “Striker kami mandul, Kami akan langsung evaluasi,” kata AQ.

Ada dua striker di MU dan kabarnya nilai kontrak sangat mahal yaitu Greg Nwokolo dan Luis Carlos Junior. Dari statistik gol selama perhelatan turnamen Piala Presiden, Greg lebih subur dengan 3 gol dibanding Luis Carlos hanya 1 gol. Bila melihat statistik tersebut ditambah statistik lain non gol, maka yang bakal masuk evaluasi kemungkinan Luis Carlos Junior.

Namun sejatinya, tidak cukup menilai Carlos dari hanya empat laga Piala Presiden. Pencetak 18 gol di kompetisi ISC musim lalu itu masih perlu beradaptasi di lingkungan tim yang baru. Dan selama bermain di Piala Presiden, Carlos jarang mendapat umpan-umpan matang. Padahal, bila dia mendapat umpan matang, bisa langsung dia konversi menjadi gol.

Seperti saat pertandingan melawan PSCS Cilacap, satu umpan bagus dari Bayu Gatra langsung dia kemas jadi gol dan gol itu jadi satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dan membawa Madura United lolos ke babak delapan besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *