Gagal Jauhi Rival, Madrid Diminta Tetap Tenang

Posted on
Gagal Jauhi Rival, Madrid Diminta Tetap Tenang Foto: Getty Images/Manuel Queimadelos Alonso

Valencia – Real Madrid gagal memaksimalkan kans untuk melebarkan jarak di puncak klasemen usai dikalahkan Valencia. Musim masih panjang, Madrid diminta agar tak panik.

Hari Kamis (23/2/2017) dinihari WIB, Madrid memainkan salah satu laga tundanya. Los Blancos tandang ke markas Valencia–pertandingan yang tertunda karena keikutsertaan Madrid di Piala Dunia Antarklub.

Dalam pertandingan di Estadio de Mestalla, Madrid dipaksa menyerah 1-2. Dua gol cepat dari tuan rumah di awal babak pertama hanya mampu dibalas sekali oleh Madrid lewat sundulan Cristiano Ronaldo jelang turun minum.

[Baca juga: Bencana dalam 10 Menit untuk Madrid]

Dengan demikian, perolehan angka Madrid terpaku di angka 52 dari 22 pertandingan. Kendati masih memimpin klasemen dan masih punya satu laga tunda lainnya melawan Celta Vigo, Madrid hanya berjarak satu angka dari Barcelona yang ada di posisi kedua.

“Kapanpun Anda kalah, selalu sangat mudah untuk menarik kesimpulan, tapi kami harus tetap tenang karena kami memberi diri kami catatan yang bagus di sini,” ujar Sergio Ramos seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Kekalahan hari ini menyakitkan karena ini adalah kesempatan kunci untuk melebarkan jarak di puncak, tapi kami harus move on dan berpikir soal laga berikutnya. La Liga masih panjang,” lanjut kapten Madrid itu.

Hal senada juga diungkapkan oleh Casemiro. Meski kecewa gagal menjauhi rival, Casemiro mengingatkan Madrid kalau musim masih panjang.

“Kehilangan keunggulan atas rival-rival itu mengecewakan tapi kami harus tetap tenang. Kami masih memimpin dan kami harus terus bekerja keras. Sekarang kami menatap Villarreal, yang akan jadi laga yang sangat sulit,” ucap Casemiro.

(nds/mrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *