Gagal Rekrut Hector Bellerin, Barcelona Buru Tanda Tangan Azpilicueta

Posted on

BARCELONA – Klub raksasa Spanyol, Barcelona, harus memupus impian mereka untuk mendatangkan bek kanan Arsenal, Hector Bellerin. Pasalnya, kubu Meriam London enggan melepas bek andalannya itu yang belum lama ini memperbarui kontraknya.

Tak ingin kehilangan arah, klub berjuluk Blaugrana itu pun langsung mengalihkan bidikannya. Menurut berita yang disampaikan oleh Football London, Rabu (12/7/2017), kali ini giliran bek Chelsea, Cesar Azpilicueta yang menjadi buruan utama Barcelona.

Hal itu terjadi bukan tanpa alasan. Pasalnya, sepanjang musim 2016-2017, bek berkebangsaan Spanyol itu berhasil menunjukkan permainan impresif. Azpilicueta telah menjadi pemain kunci Chelsea pada musim lalu, di mana mereka meraih gelar Liga Inggris.

Tentu tidak mudah bagi Barca untuk merekrut bek 27 tahun itu. Hal itu dikarenakan, manajer Chelsea, Antonio Conte, menginginkan Azpilicueta masuk jajaran skuadnya musim depan. Tercatat, dalam 38 pertandingan yang dimainkan Chelsea musim lalu di Liga Inggris, Azpilicueta tak pernah absen satu kali pun dari pertandingan tersebut.

Azpilicueta diboyong Chelsea dari Olympique Marseille pada bursa transfer musim panas 2012 dengan tebusan sebesar 8,8 juta euro atau sekira Rp134 miliar. Sejak saat itu, Azpilicueta telah menjadi pemain yang paling konsisten penampilannya di Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *