Gantikan Wayne Rooney, Michael Carrick Resmi Jadi Kapten Anyar Manchester United

Posted on

MANCHESTER – Gelandang gaek Manchester United, Michael Carrick resmi dipilih sebagai kapten Setan Merah untuk musim 2017-2018. Carrick dipercaya manajer Jose Mourinho untuk menjadi skipper, menggantikan peran Wayne Rooney yang dilepas ke Everton.

Carrick akan berusia 36 tahun pada 28 Juli mendatang, dan sepertinya ia memang dipilih Mourinho untuk short-term saja, bukan untuk menjadi leader Man United untuk tahun-tahun mendatang. Faktor senioritas sepertinya berperan di sini.

Kepada MUTV, sang gelandang sentral pun angkat bicara. “Saya datang ke klub ini pada 2006 sebagai pesepakbola biasa. Namun seiring berjalan waktu, saya menjadi fan Man United. Bertahun-tahun disini, saya menjadi cinta dengan klub ini,” ucap Carrick.

“Jadi, mengemban peran tersebut (kapten) saat ini tentu sangat spesial. Ini kehormatan besar bisa mengapteni klub besar macam Man United. Saya sendiri tidak pernah menyangka bisa ada di Man United untuk waktu selama ini, dan juga memenangi banyak hal di sini,” ucap mantan gelandang Tottenham Hotspur tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *