Garuda Asia Gagal Curi Poin Kontra Thailand, Fakhri Husaini: Kami Kalah Terhormat

Posted on

CHONBURI – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 lagi-lagi harus menelan luka kala melakoni pertandingan di ajang Piala AFF U-15 2017. Setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Myanmar di laga perdana, Brylian Aldama dan kawan-kawan harus takluk 0-1 dari tuan rumah Thailand di partai kedua.

Meski kalah, tetapi bukan berarti permainan Timnas U-16 dapat dikatakan buruk. Pasalnya, skuad asuhan Fakhri Husaini itu beberapa kali mendapatkan peluang emas. Namun, nasib baik ternyata belum menaungi skuad Garuda Asia.

Fakhri pun merasa kekalahan dari Thailand bukanlah sesuatu yang harus disesali. Pelatih 51 tahun itu menganggap timnya telah tampil dengan maksimal dan kalah dengan cara yang terhormat.

“Kami kalah dengan cara yang terhormat. Pertandingan begitu ketat, kami memang mengalami tekanan tapi juga bisa memberikan tekanan dan bahkan bisa menciptakan beberapa peluang. Tapi inilah sepakbola, hasil akhirnya Thailand yang menang,” ujar Fakhri, seperti dilansir laman resmi PSSI, Rabu (12/7/2017).

Saat ini, Timnas Indonesia U-16 baru mengoleksi satu poin dan duduk di peringkat kelima klasemen sementara Grup A. Laga berat sudah menanti Brylian Aldama dan kawan-kawan di pertandingan ketiga kala berjumpa dengan Australia pada Kamis 13 Juli 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *