Gary Cahill Gentle Akui Keunggulan Arsenal di Final Piala FA

Posted on

LONDON Centre-back Chelsea, Gary Cahill, melontarkan ucapan selamat kepada Arsenal atas keberhasilan mereka menjuarai Piala FA musim ini. Cahill menyebut kalau rival mereka asal London Utara itu memang pantas juara setelah mereka tampil dengan determinasi yang lebih kuat dibanding The Blues.

Seperti diketahui, pada partai final yang digelar di Wembley akhir pekan lalu, Arsenal memastikan diri keluar sebagai pemenang setelah membekuk Chelsea dengan skor 2-1. Gol dari Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey sukses membungkam The Blues yang merupakan juara Liga Inggris 2016-2017, yang hanya bisa membalas melalui gol Diego Costa.

Cahill sendiri percaya bahwa Arsenal memang lebih layak menjadi juara Piala FA musim ini. “Di dunia sepakbola, Anda tidak pernah tahu apa yang akan lawan anda lakukan,” ucap Cahill kepada Soccerway.

“Ada kemungkinan mereka (Arsenal) akan gugup karena ini partai final dan ada kemungkinan mereka akan sangat berdeterminasi pada laga tersebut. Namun, mereka menunjukan rasa lapar yang luar biasa di 15-20 menit pertama, jadi mereka memang pantas mendapatkan kredit untuk hal itu,” lanjut wakil kapten Chelsea tersebut.

“Kekecewaan kami adalah kami tidak bermain dengan intensitas yang kami mainkan selama satu musim ini di babak pertama. Kami terlihat lengah dan itu bukan karakter kami. Normalnya kami sangat cepat dan kuat dalam membangun permainan, namun kami terlihat kurang bekerja keras,” celoteh Cahill.

“Saya tidak tahu buruknya performa kami memang disebabkan oleh diri kami sendiri atau karena bagusnya pressing yang mereka lakukan. Namun satu hal yang saya tahu, kami sangat mengecewakan di babak pertama.” tandas bek Timnas Inggris berusia 31 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *