Gary Neville: Chelsea Mourinho Lebih Hebat daripada Chelsea Conte!

Posted on

MANCHESTER – Mantan kapten Manchester United yang kini aktif jadi pandit, Gary Neville menyatakan kalau Chelsea di era pertama Jose Mourinho adalah tim yang lebih hebat daripada Chelsea era Antonio Conte sekarang, yang baru saja jadi menjuarai Liga Inggris 2016-2017.

Chelsea memastikan diri sebagai kampiun Liga Inggris 2016-2017 pada akhir pekan lalu, meski The Blues sejatinya masih punya dua laga sisa. Ini cukup luar biasa mengingat pada musim lalu Chelsea tampil buruk di liga meski berstatus juara bertahan.

Conte sendiri pun tak luput dari puja-puji, di mana ia sukses membawa Chelsea berjaya meski belum genap semusim menukangi The Blues. Namun, bagi Neville apa yang didapat Conte musim ini tak lebih bagus dari Mourinho pada 2005 silam.

“Bagi saya, tim sebelumnya yang dimiliki Chelsea dari saat ini adalah tim Chelsea terbaik, mungkin memang begitu. Itu mungkin tim terberat yang pernah saya lawan, mereka hanya kebobolan 15 gol kala itu dalam semusim. Itu adalah statistik yang luar biasa, sementara mereka juga sangat produktif mencetak gol,” kata Neville di Sky Sports seperti dilansir Express.

Sebagai informasi, kala itu Chelsea sukses merebut gelar juara Liga Inggris musim 2004-2005 dengan koleksi 95 poin. Saat itu The Blues akhirnya sukses menuntaskan puasa gelar liga domestik selaam 50 tahun.

“Jika Anda memikirkan tim itu, ada (Petr) Cech, salah satu kiper yang terbaik di dunia, (William) Gallas, (John) Terry dan (Ricardo) Carvalho mungkin tiga bek terbaik di Eropa pada saat itu. Dan ada (Paulo) Ferreira, bek kanan yang fantastis,” ucap Neville.

“(Claude) Makelele adalah gelandang jangkar terbaik di dunia. (Frank) Lampard mungkin pencetak gol terbaik di Liga Inggris dari lini tengah, dan (Michael) Essien merupakan salah satu pemain box-to-box terbaik yang Anda lihat, dan kemudian beberapa pemain kelas dunia di lini depan,” sambungnya

“Ya, (Arjen) Robben dan (Didier) Drogba pada khususnya dan didukung oleh Damien Duff, yang saya pikir bahwa mereka adalah pemain yang fantastis juga. Bagi saya, tim itu akan sulit disamai. Itu adalah tim terbaik Chelsea dan itu adalah tim utama Jose Mourinho,” tandas Neville.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *