Giroud Menatap 50 dan 100

Posted on
Giroud Menatap 50 dan 100 Foto: Michael Steele/Getty Images

Jakarta – Setelah sempat mejan, keran gol Olivier Giroud kembali mengalir. Striker Arsenal itu di ambang dua torehan menjelang pertarungannya dengan Sunderland.

Giroud akan membela Arsenal kala menjamu Sunderland di Stadion Emirates, Rabu (17/5/2017) dinihari WIB. Angka penuh wajib diamankan The Gunners untuk terus memelihara peluang finis di empat besar pada akhir kompetisi.

Untuk melawan Sunderland, Arsenal bisa mengandalkan Giroud. Penyerang internasional Prancis itu baru saja mengakhiri puasa golnya selama enam pertandingan dengan mencetak tiga gol di dua penampilan terakhirnya.

Giroud berpeluang turut berpeluang masuk ke dalam dua daftar elite. Menurut statistik yang dirangkum Opta, kalau Giroud menjebol gawang Sunderland, maka dia akan jadi pemain ketiga setelah Theo Walcott dan Robin van Persie, yang mampu membukukan 50 gol di Emirates di seluruh kompetisi.

Selain itu, Giroud tinggal membutuhkan dua gol saja untuk menjadi pemain ke-19 Arsenal yang mampu mencetak 100 gol di seluruh kompetisi. Saat ini, pesepakbola berusia 30 tahun itu sudah mengoleksi 98 gol.

Pencapaian itu amat mungkin dipenuh Giroud. Pasalnya, selama ini Giroud ‘akrab’ dengan Sunderland.

Sejak bergabung Arsenal pada 2012, Giroud telah berhadapan dengan Sunderland sembilan kali di liga dan Piala FA. Hasilnya, Giroud sukses mencetak tujuh gol yang enam di antaranya terjadi di Premier League.

(rin/din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *