Gol Evan Dimas Bawa Garuda Melangkah ke Semifinal SEA Games

Posted on

bigtvsport.com – Timnas U-23 Indonesia akhirnya memastikan langkahnya ke babak semifinal SEA Games 2015 setelah berhasil menaklukan Singapura 1-0 dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup A di Stadion Jalan Besar, Kamis 11 Juni 2015.

Bertarung dalam lapangan licin pasca diguyur hujan, Garuda Muda cukup
bisa mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal dengan variasi serangan sayap di kanan dan permaianan rapat di lini tengah.

Indonesia membuka peluang emas dari kreasi Adam Alis di menit 21 yang mampu merepotkan pertahanan Singapura.

Dimenit 24 kemelut di depan gawang Singapura gagal dimanfaatkan Ahmad Nifiandani dan Adam Alis.

Gol Garuda Muda disarangkan oleh Evan Dimas di menit 47 yang menjadikan Indonesia lebih terbuka peluangnya untuk melangkah lagi menuju semifinal.

Pemain bernomor punggung 6 ini sukses menjebol gawang Singapura setelah memanfaatkan penetrasi Muhclis Hadi Ning di kanan pertahanan lawan. Ini merupakan gol keempat Evan Dimas di ajang Sea Games kali ini.

Menit 48 Singapura mendapat peluang emas lewat sundulan M.Suhaimi namun bisa dimentahkan Teguh Amirudin yang masih mengamankan jala gawang Garuda Muda.

Singapura akhirnya harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Ho Wai Loon diusir keluar lapangan setelah melanggar Evan Dimas dimenit 65.

Selepas unggul skor dan jumlah pemain, Evan Dimas cs mencoba bermain save dengan memasukan dua pemain bertahan, Hansamu Yama dan Vava Mario Yagalo menggantikan Paulo Sitanggang dan Abduh Lestaluhu.

Dengan hasil ini maka Indonesia akan menantang juara Grup B, Thailand dilaga semifinal yang akan digelar Sabtu, 13 Juni 2014 di Singapore National Stadium.

 

Singapura U-23:

Muhammad Buhari, Anum Kumar, Wai Loon Hoo, Sheikh Othman, Abdul Rahman, Adam Swandi, Amy Recha Samion, Pravin Guanasagaran, Yong Woo Stanely Ng, Safirul Sulaiman, Mohamad Suhaimi

Indonesia U-23:

Teguh Amiruddin, Abduh Lestaluhu (72′ Vava Mario), Agung Prasetyo, Manahati Lestusen (C), Saiful Indra Cahya, Zulfiandi, Adam Ali Setyano, Ahmad Nifiandani (89′ Hargianto), Evan Dimas, Paulo Sitanggang (69′ Hansamu), Muchlis Hadi Ning

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *