Guardiola Inginkan Tuchel Jadi Suksesornya di Bayern

Posted on

Guardiola Inginkan Tuchel Jadi Suksesornya di Bayern, Saat ini jabatan pelatih Bayern Munich dipegang oleh Carlo Ancelotti. Tapi rupanya Josep Guardiola menginginkan Thomas Tuchel sebagai suksesornya.

Hal itu diungkapkan oleh direktur teknik Bayern Michael Reschke dalam wawancaranya kepada 11 Freunde, sebagaimana dilansir ESPN FC.

Tuchel ‘vakum’ selama setahun karena Mainz, klub yang dilatihnya selama lima tahun, menolak memutus kontraknya lebih awal. Setelah itu Tuchel menerima pinangan melatih Borussia Dortmund pada 2015.

Reschke sempat mengatur sebuah pertemuan di antara Guardiola dengan Tuchel di sebuah restoran di Munich pada Desember 2014. Tapi pada prosesnya, Die Roten menjatuhkan pilihan kepada Ancelotti.

“Thomas harus menjadi suksesor saya di Bayern,” ucap Reschke menirukan ucapan Guardiola setelah kedatangan dia pada 2014 lalu.

“Saya memiliki sebuah hubungan yang penuh rasa percaya dengan Thomas Tuchel, dan tahu bahwa dia [Tuchel] mengagumi pekerjaan Pep. Pep, di sisi lain, terkesan dengan penampilan Mainz. Dia sering membicarakan tentang Thomas kepada saya,” ucap Reschke.

Performa Tuchel di musim pertamanya bersama Die Borussen berjalan sukses. Dia mampu mengembalikan Dortmund di papan atas dengan finis runner-up, usai pada musim sebelum terlempar di peringkat ketujuh, serta melaju ke final Piala DFB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *