Guardiola Keluhkan Padatnya Jadwal City

Posted on

Bigtvsport – Pep Guardiola kembali mengeluhkan padatnya jadwal tanding Manchester City. Maka itu wajar jika klub-klub Inggris susah berprestasi di level Eropa.

Hal itu dikatakan Guardiola usai City mengalahkan Burnley di pekan ke-13 hari Sabtu lalu dengan skor 2-1. City sendiri sempat tertinggal sebelum akhirnya berbalik menang lewat dua gol Sergio Aguero.

Guardiola Keluhkan Padatnya Jadwal City

City memainkan laga paling awal yakni pukul 19.30 WIB atau 12.30 waktu Inggris. Laga tersebut digelar hanya berjarak 36 jam dari laga Liga Champions yang dimainkan City di kandang Borussia Moenchengladbach, Kamis dinihari WIB sebelumnya.

Usai menempuh perjalanan pulang dari Jerman, City hanya punya waktu istirahat singkat sebelum Guardiola mengadakan sesi latihan pada hari Jumat.

Dengan padatnya jadwal yang bakal dihadapi City di bulan Desember ini, hal ini jelas membuat Guardiola tak habis pikir mengapa otoritas liga tidak kunjung memberikan libur musim dingin atau setidaknya kelonggaran jadwal.

Hal ini disebut Guardiola jadi alasan mengapa klub-klub Inggris kini susah berbicara di Eropa karena terakhir kali Chelsea jadi juara Liga Europa di musim 2012/2013.

“Apa yang terjadi pada tim-tim Inggris di sepuluh tahun terakhir adalah masalah Anda (Inggris) – Anda yang harus menganalisanya, bukan saya,” ujar Guardiola seperti dikutip Soccerway.

“Burnley punya waktu seminggu untuk berlatih, mempersiapkan mental untuk laga ini. Anda hanya punya beberapa jam – Anda tidak bisa langsung membahas laga Burnley usai tampil di Eropa, Anda harus membiarkan mereka istirahat,” sambungnya.

“Bukan hanya kami, tapi terjadi ke semua tim. Bukan hanya saya yang mengeluhkan soal ini, yakinlah. Ini sudah terjadi… apalagi yang bisa saya lakukan? Menghubungi federasi? Tidak. Mereka akan berubah? Tidak.”

“Mereka menempatkan waktu kickoff jam 12.30, jadi kami harus menurutinya, bermain jam 12.30 dan Anda harus menerima jika kalah dari Burnley,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *