Hadapi Jerman, Pelatih Meksiko Waspadai Para Pemain Muda

Posted on

SOCHI – Timnas Meksiko akan berhadapan dengan Jerman dalam babak semifinal Piala Konfederasi 2017 pada Jumat 30 Juni 2017 dini hari WIB. Meski skuad Jerman banyak dihuni oleh pemain kuda, hal itu tidak membuat pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio, memandang sebelah mata.

Justru sebaliknya, Osorio malah mengaku cukup waspada dengan lawan yang akan dihadapinya itu. Pasalnya, meski rata-rata usia pemain Jerman yang dibawa ke Piala Konfederasi 2017 adalah 24 tahun, tapi mereka berhasil menunjukkan tajinya dengan menjadi juara Grup B.

Lebih lanjut, Osorio menerangkan bahwa para pemain Jerman, meskipun berusia muda, tetapi telah memiliki cukup banyak pengalaman. Secara spesifik, pelatih 56 tahun itu menyebutkan nama Julian Draxler dan Joshua Kimmich, yang telah memiliki banyak pengalaman bermain di Liga Champions.

“Anda bisa menjadi muda dan memiliki banyak pengalaman. Seorang 30 tahun yang mulai belajar kardiologi akan tahu tak lebih dari seorang lulusan berusia 21 tahun, yang telah bekerja di ruang gawat darurat di sebuah kota besar dan telah melakukan banyak operasi,” ungkap Osorio, mengutip dari Punchng, Kamis (29/6/2017).

“Seorang seperti Draxler dan Joshua Kimmich, telah bermain di Liga Champions dan memiliki banyak pengalaman di Liga Jerman, meskipun usianya masih muda,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *