Hadapi Juventus, Gawang Iker Casillas Sering Kebobolan

Posted on

IKER Casillas akan mengawal gawang FC Porto saat timnya menjamu Juventus di leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis 23 Februari 2017 dini hari WIB. Pertemuan kontra Juventus bukanlah yang pertama bagi Casillas.

Ketika masih berseragam Real Madrid, sebanyak 10 laga dilalui Casillas melawan Juventus. Hasilnya? gawang Casillas kemasukan 16 gol! Bahkan dalam 10 pertandingan itu, hanya satu kali Casillas berhasil menjaga gawangnya tetap perawan.

Hal itu dilakukan ketika Madrid mengalahkan Juventus 1-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions 2004-2005. Tidak hanya sering kebobolan, Madrid yang dibela Casillas juga sering mengalami kekalahan.

Dari 10 laga itu, Casillas hanya membawa Madrid meraih tiga menang, dua imbang dan lima kalah. Karena itu, Casillas wajib waspada ketika harus berhadapan lagi dengan Juventus.

Apalagi, Casillas tak lagi membela Madrid, tim yang secara kekuatan lebih bagus ketimbang Porto. Otomatis Casillas wajib fokus selama 90 menit pertandingan demi memberikan kemenangan bagi Porto plus yang tak kalah penting, tidak kebobolan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *