Hadapi Real Madrid di Final Liga Champions, Marchisio: Juventus Harus Menang!

Posted on

TURIN – Gelandang Juventus, Claudio Marchisio, menyebut timnya harus memenangi laga final Liga Champions 2016-2017 saat menghadapi Real Madrid dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Millenium Cardiff, Minggu 4 Juni 2017 dini hari WIB. Marchisio menilai, kemenangan jadi penting karena Bianconeri –julukan Juventus– tak lagi mau dikecewakan.

Ya, final Liga Champions 2016-2017 merupakan partai puncak kedua Marchisio. Sebelumnya pada 2014-2015, Juventus juga menembus partai final, namun ditumbangkan Barcelona 1-3.

Selain itu, Juventus juga memiliki rekor buruk saat mentas di final Liga Champions. Dalam delapan final sebelumnya, hanya dua di antaranya yang diselesaikan dengan kemenangan.

Bahkan pada 1997-1998, Juventus ditundukkan Madrid di partai puncak lewat gol tunggal Predrag Mijatovic. Karena itu, Marchisio tentu tak ingin kenangan buruk tersebut di atas terus menghantui dirinya dan Juventus.

“Ini adalah kesempatan kedua Juventus memenangi trofi ini (Liga Champions). Kami memiliki kesempatan kedua dan takkan menyia-nyiakan kesempatan kali ini. Hal itu karena Liga Champions adalah kejuaraan besar dan jelas luar biasa jika kami mampu mengakhiri musim dengan kemenangan,” kata Marchisio mengutip dari Football Italia, Selasa (30/5/2017).

Jika mampu meraih trofi Liga Champions, Juventus akan menyabet treble winner musim ini. Sebelumnya, Juventus telah dipastikan meraih trofi Coppa Italia dan Liga Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *