Hajar Filipina 4-0 di Laga Uji Coba, Ini Penjelasan Fakhri Husaini

Posted on

Timnas U-16. (Foto: Twitter PSSI)

SLEMAN – Uji coba internasional perdana Timnas U-16 Indonesia berhasil menang besar saat menghadapi Filipina. Pada laga tersebut tim besutan Fakhri Husaini menang dengan skor 4-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017).

Ada pun gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Rendy Juliansyah (‘3), Brilyan Negieta (‘9 dan ’22) dan Hamsah Lestaluhu (’55). Kemenangan ini merupakan awal yang manis untuk mempersiapkan mental tanding para pemain muda untuk tampil di Piala AFF U-16 dan kualifikasi U-16.

Fakhri Husaini menilai tim asuhannya perlahan menunjukkan grafik bagus. Hal tersebut terlihat dari gaya permainan tim yang tak begitu mengikuti cara bermain tim besutan dari Miguel Basmayor

“Syukur Alhamdulilah kami menang, kemenangan bukan tujuan utama, masih banyak yang harus kami perbaiki, mengatasi umpan lambung dan permainan efektif dari lawan, ini pertandingan uji coba internasional pertama kami, dan kami senang dengan kemenangan ini,” kata Husaini lewat rilisnya kepada Okezone, Minggu (21/5/2017).

“Tidak baik mengikuti cara bermain lawan, kami punya cara bermain sendiri, perkembangan anak-anak baik sejauh ini, dan mereka bisa terus berkembang. Tuntutan sepakbola saat ini, mereka sudah bisa beradaptasi dengan baik. Agresivitas kami tinggi kalau dilihat dari beberapa uji coba belakangan, namun pemain yang seperti saya bilang tadi masih bisa terus berkembang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *