Hanya Raih 1 Poin dari 2 Pertandingan Pertama, Fakhri Husaini Tetap Optimis Garuda Asia Mampu Lolos ke Semifinal

Posted on

CHONBURI – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 hanya mampu mengeruk satu poin dari dua pertandingan pertama yang mereka lakoni di fase grup Piala AFF U-15. Pasalnya di pertandingan pertama, skuad asuhan Fakhri Husaini hanya bermain imbang 2-2 kontra Myanmar, sedang di pertandingan kedua harus menerima kekalahan 0-1 dari Thailand.

Kendati demikian, Fakhri yakin bahwa skuad asuhannya mampu bermain apik dan mencuri banyak poin di laga-laga tersisa. Hal itu disebabkan lantaran bila dilihat dari permainan, Fakhri Husaini yakin jika permainan yang diterapkan Brylian Aldama dan kawan-kawan tak bisa dikatakan buruk.

Saat ini Indonesia berada di posisi kelima klasemen Grup A dan masih akan melakoni tiga pertandingan tersisa. Hal itu jelas menandakan bahwa masih ada sembilan poin yang dapat diraih dan kesempatan untuk lolos pun cukup besar.

“Kami tetap optimistis karena masih ada tiga laga lagi, ada sembilan poin yang masih bisa kami kejar. Kalau di tiga pertandingan berikutnya kami bermain minimal seperti ini, saya optimistis bisa meraih hasil positif di tiga laga sisa. Jadi, peluang kami untuk lolos masih terbuka,” ucap Fakhri, seperti diberitakan laman resmi PSSI, Rabu (12/7/2017).

Di pertandingan ketiga, Garuda Asia akan berhadapan dengan Australia. Meski bukan laga yang mudah, tapi kesempatan untuk menang masih terbuka cukup lebar. Pasalnya ketika Indonesia kalah 0-1 dari Thailand, Australia pun di partai pembuka kalah 1-2 dari Thailand. Hal tersebut menunjukkan jika secara permainan, kedua kesebelasan dapat dikatakan imbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *