Hary Tanoe Ingin Futsal Indonesia Diakui Dunia, Pefutsal Syauqi Saud: Beliau Telah Menunjukkan Keseriusannya

Posted on

JAKARTA – Meski usia futsal Indonesia masih terbilang baru seumur jagung, tetapi terbukti bahwa futsal Indonesia mampu menunjukkan taringnya di pentas internasional. Pasalnya, yang paling terbaru, Timnas Futsal Indonesia U-20 berhasil menunjukkan permainan impresif kala berlaga di ajang AFC Futsal U-20 Championship 2017 yang dihelat di Bangkok.

Dalam turnamen tersebut, Garuda Muda berhasil membuktikan diri mampu bersaing dengan tim-tim besar. Ya, Indonesia menjadi juara Grup B dan berhasil lolos ke babak perempatfinal. Kesuksesan futsal Indonesia tersebut tentu saja tak lepas dari manajemen Federasi Futsal Indonesia (FFI) yang berupaya sekuat tenaga memajukan futsal Tanah Air.

Selaku ketua FFI, Hary Tanoesoedibjo, telah berhasil menciptakan terobosan-terobosan yang mampu meningkatkan kualitas futsal Indonesia. Pasalnya, pria yang pernah berkecimpung dalam Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) itu memiliki tekad kuat untuk bisa membuat futsal Indonesia diakui di mata dunia.

Salah satu keseriusan yang ditunjukkan Hary Tanoe dalam memajukan futsal Indonesia adalah dengan memanggil pelatih asing berpengalaman, Victor Hermans, untuk menjadi pelatih Timnas Futsal Indonesia. Hal itu pun terbukti ampuh dengan meningkatnya kualitas permainan yang diterapkan oleh Timnas Indonesia.

Pemain Timnas Futsal Indonesia U-20, Syauqi Saud Lubis, menilai langkah-langkah yang diambil oleh Hary Tanoe merupakan suatu yang tepat untuk bisa membangkitkan dunia futsal Indonesia. Pemain yang menjadi bintang dalam gelaran AFC Futsal U-20 itu pun membeberkan bahwa saat ini Indonesia tengah berfokus menorehkan catatan gemilang dalam ajang SEA Games yang akan dihelat pada Agustus 2017.

“Pak Hary Tanoe serius dalam memajukan futsal Indonesia. Makanya beliau berani pakai pelatih asing. Indonesia serius untuk bisa tampil di pentas dunia. Paling dekat, kami akan fokus untuk SEA Games,” jelas Syauqi, ketika melakukan wawancara dengan tim Okezone, Rabu (5/7/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *