Hasil Pertandingan Arsena 3 – 0 Chelsea 24 Septembe 2016

Posted on

Hasil Pertandingan – Chelsea tak berdaya menahan gempuran Arsenal di Emirates Stadium hingga menelan kekalahan telak tiga gol tanpa balas.

Arsenal dan Chelsea mengawali permainan dengan sabar, kedua tim membangun serangan dengan mewaspadai serangan balik masing-masing lawan.

“Hasil Pertandingan Arsena 3 – 0 Chelsea 24 Septembe 2016”

Namun, keadaan berbalik 180 derajat ketika Gary Cahill melakukan kesalahan yang dimanfaatkan Alexis Sanchez untuk menjebol gawang Thibaut Courtois pada menit ke-12.

The Blues menjadi panik dan lini pertahanan skuat asuhan Antonio Conte menjadi amburadul, hanya dua menit berselang, The Gunners sukses mengubah skor menjadi 2-0 setelah umpan Bellerin disambut Theo Walcott.

Chelsea tidak langsung bangkit dengan para pemain, terutama Ivanovic, kerap melakukan kesalahan umpan. Sementara Eden Hazard dan Willian juga belum mampu menembus rapatnya pertahanan tuan rumah.

Bahkan, paruh pertama akhirnya ditutup dengan skor 3-0 untuk Arsenal, empat menit jelang turun minum, skuat asuhan Arsene Wenger melancarkan se
Pada babak kedua, Chelsea masih tampak kesulitan keluar dari tekanan agresifnya permainan Arsenal. Conte akhirnya terpaksa mengubah skema menjadi tiga bek dengan memasukkan Marcos Alonso menggantikan Cesc Fabregas.

Namun, tidak banyak yang berubah, The Gunners terus mendominasi permainan dan beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk menambah keunggulan memanfaatkan kosongnya sisi sayap pertahanan The Blues. Tetapi, penampilan Courtois membuat gawang Chelsea tetap terjaga di paruh kedua.

Conte melakukan pergantian terakhir dengan memasukkan Batshuayi dan Pedro menggantikan Hazard dan Willian pada menit ke-72, dan serangan tim menjadi lebih hidup dengan masuknya kedua pemain tersebut.

Batshuayi nyaris memperkecil ketertinggalan pada menit ke-82 ketika berhadapan satu lawan satu dengan Petr Cech, tetapi striker muda itu gagal menaklukkan mantan kiper andalan The Blues tersebut. Hingga pertandingan berakhir skor 3-0 akhirnya tetap bertahan untuk keunggulan tuan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *