Hasil Pertandingan Inter 4 – 2 Fiorentina 29 November 2016

Posted on

Highlight – Setelah Inter mampu memimpin tiga gol dalam tempo cepat, Fiorentina yang minus satu pemain perlahan bangkit kendati hanya bisa menghadirkan dua gol balasan.

Hasil Pertandingan Inter 4 – 2 Fiorentina 29 November 2016

Inter lebih dulu memegang kendali pertandingan dengan memipin tiga gol cepat sebelum Fiorentina membalas dua gol. Saat tim tamu berusaha menyeimbangkan skor, Nerazzurri menyempurnakan dengan sebiji gol di injury-time untuk merangkum kemenangan 4-2 atas La Viola di Giuseppe Meazza.

Meski bermain sepuluh pemain sejak babak kedua setelah Gonzalo Rodriguez diganjar kartu merah, Fiorentina sanggup memberikan perlawanan hingga memaksimalkan kelengahan Inter untuk mencetak dua gol balasan.

Setelah Inter mampu memimpin tiga gol dalam tempo cepat, Fiorentina yang minus satu pemain perlahan bangkit kendati hanya bisa menghadirkan dua gol balasan.

Dari segi penguasaan bola pun, Fiorentina tak memperlihatkan kelemahan mereka kendati bermain sepuluh pemain dengan mengendalikan sekira 60 berbanding 40 persen.

Tambahan tiga angka ini memperbaiki posisi Inter dengan kini mengambilalih tempat Fiorentina di peringkat kedelapan, mengoleksi 21 poin. Ada pun La Viola melorot persis di bawah Inter dengan perolehan satu poin lebih sedikit dari La Beneamata.

Babak pertama

Bermain di hadapan publik Giuseppe Meazza membuat gelora kepercayaan diri anak-anak Stefano Pioli membumbung tinggi. Apalagi sebelum pertandingan, sang juru taktik menekankan untuk wajib mengalahkan Fiorentina.

Marcelo Brozovic menghadirkan kegembiraa saat umpan dari Mauro Icardi di menit ketiga, mampu dituntaskannya menjadi gol pembuka. 1-0 Inter berada di atas angin.

Hanya berselang enam menit, gawang Ciprian Tatarusanu kembali jebol setelah dia tak kuasa meredam dentuman winger Antonio Candreva. Skuat Pioli semakin bergairah mendapati diri mereka mampu menggandakan kedudukan dalam tempo sembilan menit.

Keunggulan dua gol ini yang menjembatani Inter untuk kembali merobek gawang Tatarusanu. Kali ini, giliran aksi sang kapten sekaligus topskor klub, Mauro Icardi. Bekerja sama dengan Candreva, pemain internasional Argentina itu menjadikan Inter memimpin tiga bola.

Menginjak menit ke-37, Fiorentina sempat memberikan perlawanan melalui aksi Nikola Kalinic, yang memperkecil ketinggalan untuk menuntaskan paruh pertama dengan skor 3-1.

SIMAK JUGA: Lionel Messi Jadi Sumber Inspirasi Alexis Sanchez

Babak kedua

Selepas interval, Fiorentina terpaksa harus bermain sepuluh pemain setelah bek andalannya, Gonzalo Rodriguez, diganjar kartu merah di masa injury-time babak pertama tadi.

Namun menariknya, dengan keadaan timpang, anak-anak Paulo Sousa justru tampil enerjik hingga bisa kembali mengoyak gawang yang dikawal Samir Handanovic.

Adalah Josep Ilicic yang sukses mengoptimalkan servis matang dari Borja Valero untuk merapatkan ketertinggalan menjadi 3-2. Alih-alih menyimbangkan skor, Fiorentina kecolongan di menit-menit akhir sebelum wasit meniup peluit panjang.

Untuk kali kedua, Tatarusanu melihat gawangnya dibobol lagi oleh Icardi persis di menit ke-90+1. Sampai kedua tim bersalaman, Inter menang 4-2 atas Fiorentina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *