Hasil Pertandingan Sporting Gijon 0 – 5 Barcelona 24 September 2016

Posted on

Hasil Pertandingan – No Messi, no problem. Buktinya, the Catalans masih bisa menggulung Sporting lima gol

Barcelona memulai rangkaian pertandingan tanpa maestro Argentina Lionel Messi dengan hasil memuaskan, ketika skuat Luis Enrique mengunci kemenangan 5-0 atas Sporting Gijon di El Molinon, Sabtu (24/9).

Cedera otot paha memaksa La Pulga absen hingga sekitar tiga pekan, namun Blaugrana melakukan tugasnya dengan sempurna tanpa sang bintang melawan Sporting, klub di mana Luis Enrique memulai karier bermainnya.

“Hasil Pertandingan Sporting Gijon 0 – 5 Barcelona 24 September 2016”

Dua personel MSN lainnya, Luis Suarez dan Neymar, sukses menutup celah Messi dengan membukukan tiga gol di antara mereka. Suarez menceploskan bola sebelum setengah jam laga berjalan dan sundulan Rafinha membuat the Catalans makin pede mengendalikan pertandingan.

Kartu merah Alberto Lora di menit ke-74 membuat tuan rumah Sporting makin kesulitan mengejar ketinggalan, dan situasi tersebut dimanfaatkan dengan sempurna oleh Barca yang melesakkan tiga gol tambahan lewat brace Neymar dan Arda Turan.

Striker Brasil Neymar mendapat kesempatan pertama menguji kiper Sporting Ivan Cuellar melalui tembakan di menit ke-13, sebelum terjadi momen kontroversi di area belakang Barcelona.

Penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen terlihat menangkap bola di luar areanya yang kemudian mendapat protes keras dari pemain lawan. Namun, wasit tidak memberikan pelanggaran kepada tim tamu dan hanya menghadiahkan tendangan bebas yang tak mampu dimaksimalkan skuat Abelardo Fernandez.

Andre Gomes nyaris membuka keunggulan buat tim tamu di menit ke-27, tapi dua menit kemudian Blaugrana akhirnya memulai pesta mereka. Suarez menggiring bola ke pertahanan Sporting setelah menerima umpan Arda Turan dan tanpa kesulitan membobol gawang lawan.

Skor berhasil digandakan Barca di menit ke-32 ketika Sergi Roberto menyisir sektor kanan dan crossing-nya disambut sundulan Rafinda di dekat tiang gawang dan skor 2-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Peluang pertama di periode kedua didapat Sporting ketika Victor Fernandez memaksa Ter Stegen melakukan penyelamatan di menit ke-56. Jeremy Mathieu, yang mencetak gol dalam kekalahan Barca melawan Alaves beberapa waktu lalu, dianulir golnya di menit ke-62 karena Gerard Pique lebih dulu terperangkap offside.

Luis Enrique kemudian melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Suarez dan memasukkan Paco Alcacer di sisa 20 menit, sementara Sporting harus tampil dengan sepuluh pemain ketika Lora melakukan pelanggaran terhadap Roberto dan mendapat kartu kning kedua.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan dengan sempurna oleh tim tamu yang menambah gol di menit ke-82 ketika Neymar memaksimalkan bola rebound hasil usaha spektakuler Alcacer. Adalah Roberi yang menjadi penyuplai untuk gol ketiga tersebut dan mencetak assist lagi dua menit kemudian ketika crossing-nya diteruskan Turan.

Neymar untuk kedua kali mencatatkan namanya di papan skor pertandingan ini saat ia menerima umpan Denis Suarez dan melepaskan tembakan mendatar yang tak dapat dijangkau Cuellar. Ia nyaris melengkapi hat-trick di injury time, tapi sepakannya masih melambung di atas mistar.

Sementara itu pada partai sebelumnya, Bebe mencetak gol spektakuler ketika Eibar menekuk sepuluh pemain rival sekota mereka, Real Sociedad, 2-0. Eks striker Manchester United itu mencetak gol dari jarak 25 yard di menit ke-66 di Ipurua Municipal Stadium setelah gol bunuh diri Asier Illaramendi menempatkan tuan rumah di depan sembilan menit sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *