Hasil Semifinal Piala Eropa U-21 2017: Jerman dan Spanyol Lolos ke Final

Posted on

Timnas Jerman U-21 vs Timnas Spanyol U-21 di Final Piala Eropa U-21 2017 (Foto: Laman resmi UEFA)

TYCHY – Timnas Jerman U-21 dan Spanyol U-21 berhasil melaju ke final Piala Eropa U-21 2017. Di semifinal, Jerman U-21 mengalahkan Inggris U-21 melalui drama adu penalti. Sementara Spanyol U-21 sukses menaklukkan Italia U-21 dengan skor 3-1.

Laga Jerman U-21 melawan Inggris U-21 berjalan sengit hingga babak tambahan waktu. Jerman unggul lebih dulu melalui gol Davie Selke di menit 35. Namun jelang babak pertama berakhir, Inggris mampu menyamakan kedudukan melalui gol Demarai Gray di menit 41.

Memasuki babak kedua, Inggris justru berbalik unggul usai Tammy Abraham mencetak gol di menit 50. Jerman tidak tinggal diam dan akhirnya menyamakan kedudukan di menit 70 melalui gol Felix Platte.

Pertandingan Jerman dan Inggris dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Namun, kedua tim gagal mencetak gol dan laga berakhir dengan skor 2-2. Akhirnya, adu penalti pun terjadi di mana Jerman sukses meraih kemenangan 4-3 atas Inggris.

Di laga semifinal lainnya, Spanyol U-21 sukses meraih tiket lolos ke final. Tim Matador bermain impresif untuk menumbangkan Italia U-21 dengan skor 3-1 di Stadion Cracovia, Krakow, Polandia.

Sejak menit awal pertandingan, Spanyol langsung menggempur pertahanan Italia. Namun, belum ada gol tercipta di babak pertama.

Gol pertama Spanyol tercipta melalui sepakan Saul Niguez di menit 53 usai menerima umpan Dani Ceballos. Namun, Italia mampu menyamakan kedudukan melalui gol Federico Bernardeschi di menit 62.

Spanyol justru makin tampil menekan dan menambah pundi-pundi golnya jelang babak kedua berakhir. Saul berhasil mencetak hattrick di laga tersebut usai membobol gawang Gianluigi Donnarumma di menit 65 dan 74. Spanyol pun melangkah ke partai final untuk menghadapi Jerman yang berlangsung di Stadion Cracovia, Krakow, Polandia pada Jumat 30 Juni 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *